Thursday, April 17, 2008

Pemalu-minder-kurang PD...bisa disembuhkan!

Kurang pe-de...pemalu...identik. Orang yang memiliki sifat ini akan tersiksa, pinginnya sih 'maju', tapi enggak punya keberanian. Ini sungguh tidak enak...

Tapi coba pikir. Pemalu itu muncul karena kita pikir bahwa diri kita punya minus, punya kekurangan, sementara orang lain itu lebih ideal, lebih OK, lebih perfect. Padahal kalo kita mau sadar, kita sama aja dengan mereka. Sama-sama bisa ngerasain sedih dan sakit. Sama-sama bakal mati nantinya. Dan---boleh dipercaya---face is not all. Biasanya, orang minder itu karena kekurangan fisik. Padahal itu enggak perlu. Apa yang disebut 'inner beauty' (atau 'inner handsome!') itu EMANG ada. Dan lagi--pacar bukan segala-galanya. Jika misalnya kita ngerasa susah cari pacar, ya udah, keep it going. Percayalah bahwa Tuhan akan menjadikan segala sesuatu indah pada waktunya; pokoknya segala sesuatu telah diberikan yang terbaik. Lha burung pipit di langit saja diberi makan oleh-Nya, apalagi kita manusia?? So, worry nothing! Life's beautiful--dari sudut mana kita memandangnya.

Satu hal lagi. Pemalu--atau apapun istilahnya--BISA DISEMBUHKAN. Itu bukan kutukan seumur hidup. Itu bukan penyakit. Itu cuma kondisi sementara aja. Pikirin ini: sifat pemalu itu enggak ada untungnya sama sekali. Kalo kita kepengin maju, ya maju. Kalo kita kepengin nelpon someone sooo interesting, ya angkat telponlah! Toh dunia tidak akan kiamat hanya gara-gara kita angkat telpon. Beranilah! Seperti kata Forest Gump: Hidup ini seperti sekotak coklat. Kita tak akan tahu bagaimana rasanya bila kita tidak mencoba. So, buat temen-temen yang kerasa pemalu, sudahlah, tersenyumlah di depan cermin dan katakanlah 'aku bangga pada diriku sendiri'. Keluarlah dari persembunyianmu dan tersenyumlah pada dunia. Percayalah, dunia tidak memusuhimu. Dunia ini indah!

Bila kita sudah bisa menanamkan keyakinan itu, sungguh, hidup akan terasa indah, tenang, mulus, dan tidak berat lagi.

God bless you all.

1 comment:

rinie said...

saia setuju dengan selftalk positif pada diri sendiri,, GOd Bless U too..
happy Friday!